Senin, 04 Januari 2016

Cara Mengembalikan Data Android yang Hilang Menggunakan Android Data Recovery

Pasti kesel deh kalau data di smartphone kita tiba-tiba hilang atau tak sengaja terhapus. Pasti anda juga akan merasa galau ketika semua data yg di simpan rapi hilang begitu saja. Tenang saja, karna saya akan membantu mengembalikan data-data yg hilang dengan aplikasi Android Data Recovery.

yang terpenting adalah Stop Update system android anda, karena setelah data Android anda hilang, ingat untuk tidak mengoperasikan ponsel Android Aanda atau memperbarui apa-apa. Jika tidak, file cadangan anda akan ditimpa dan file yang anda dihapus dengan tidak sengaja tidak dapat diekstraksi kembali lagi.
Ikuti langkah- langkah di bawah ini untuk mengembalikan data yg hilang menggunakan Android Data Recovery

1. Download versi trial gratis dari software Android Data Recovery sekarang

android data recovery




         
2. Install aplikasi Android Data Recovery ke PC/LAPTOP sobat.

3. Setelah anda sudah berhasil menginstall aplikasinya, lalu menjalankan aplikasi Android Data Recovery pada komputer, anda akan dapat melihat jendela utama di bawah ini. Kemudian silahkan hubungkan ponsel anda ke komputer melalui USB.

Cara Mengembalikan Data Android yang Terhapus

4. Pada tab ke 2 Aktifkan USB debugging pada ponsel anda. Cara  untuk membuka USB debugging berikut langkah-langkahnya:
  • Untuk Android 2.3 atau sebelumnya: Masukkan "Settings" => "Applications" => "Development" => Ceklist "USB debugging"
  • Untuk Android 3,0-4,1: Masukkan "Settings" => "Developer Options" => Ceklist "USB debugging"
  • Untuk Android 4.2 atau yang lebih baru: Masukkan "Settings" => "About Phone" tekan "Build Number" beberapa kali sampai mendapatkan catatan "You are under developer mode" => Kembali ke "Settings" => "Developer Options" => Ceklist "USB debugging"
Cara Mengembalikan Data Android yang Terhapus

5. Setelah mengaktifkan USB debugging. Anda akan masuk pada tab berikutnya, yaitu Device Ready to Scan. Pilih file yg menurut anda ingin di kembalikan atau pilih Select all untuk memilih semua data.

Cara Mengembalikan Data Android yang Terhapus

6. Pilih mode penyimpanan scanning sebagai berikut (Dua mode disediakan, seperti "Scan for deleted files" dan "Scan for all files")

Cara Mengembalikan Data Android yang Terhapus

 

7. Untuk mulai menganalisis data dari ponsel anda, program akan meminta anda untuk mengklik tombol "Start"


Cara Mengembalikan Data Android yang Terhapus

8.Setelah program selesai proses menganalisis, ia akan meminta anda kembali ke perangkat anda untuk menerima dan tekan pada tombol "Allow" untuk mengizinkan program untuk menscan kontak, SMS, foto dan video yang hilang pada perangkat Perangkat anda.

Cara Mengembalikan Data Android yang Terhapus

Warning: Sebelum memulai, pastikan bahwa baterai ponsel anda terisi lebih dari 20%.

9. Setelah proses scanning selesai, daftar file dipulihkan yang telah ditemukan dari perangkat anda akan ditampilkan. Selain itu, akan ada jendela pratinjau file di mana anda dapat melihat kontak, SMS dan foto dari perangkat anda. Tandai file yang anda ingin kembalikan dan klik "Recover". Anda dapat menyimpannya di komputer anda.

Cara Mengembalikan Data Android yang Terhapus 

Mudah bukan? itulah step by step memulihkan data android yg hilang/terhapus. Sekian ulasan mengenai cara mengembalikan data android yg terhapus menggunakan Android Data Recovery Bila masih menemui kesulitan silahkan tanya di kolom komentar di bawah ini.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar