Minggu, 03 Januari 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Semakin majunya perkembangan Technology, Smartphone adalah pilihan terbaik untuk sarana berkomunikasi dengan mudah dan cepat. Hampir setiap orang di seluruh dunia memiliki gadget ini. Terkadang saat kita sibuk kerja atau aktifitas lainya membuat kita sering asal-asalan menaruh Smartphone kita, entah itu di saku celana, di dalam tas atau yg lain. Kebiasaan ini terkadang membuat kita tidak sadar jika layar atau bagian belakang tergores. Cara paling efekfif adalah pemasangan anti gores pada layar smartphone. Akan tetapi dengan tambahan tersebut terkadang kita merasa tidak nyaman ketika menyentuh dan dalam waktu tertentu itupun akan lepas dengan sendirinya.
Oke!! kali ini saya akan sedikit membahas tentang perawatan fisik smartphone yg perlu dicoba.

Berikut ini cara ampuh untuk menghilangkan goresan di layar smartphone

1. Pasta gigi 
Ambil secuil pasta gigi di atas kapas, lalu tempelkan pada layar yang tergores. gosok secara perlahan sampai bekas goresan menghilang. Setelah itu lap dengan kapas bersih bekas pasta gigi yang menempel di layar.

2. Krim pembersih untuk mobil
Ada beberapa merek pembersih goresan di mobil yang bisa Anda gunakan, seperti Turtle Wax, 3M, dan produk lainnya. Dan itu efektif untuk membersihkan bekas goresan di layar smartphone. Caranya pun sangat mudah, hanya tinggal mengelapnya seperti di mobil.
Add caption
3. Kertas amplas
Cara ini efektif untuk menghilangkan bekas goresan di belakang layar. Namun Anda perli hati-hati, jangan menggunakan amplas yang kasar, tetapi gunakan amplas yang sangat halus, dan hanya digunakan pada smartphone berbahan almunium atau logam lainnya. Dan dengan menekannya lembut sambil digosok-gosok.
4. Baking soda
Campurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air, kemudian aduk hingga membentuk pasta. Lalu tempel dan gosaok perlahan pada bagian smartphone yang tergores sampai bekas goresan hilang. Setelah itu bersihkan dengan kain lembut dan bersih.
5. Bedak bayi
Cara untuk meghilangkan dengan bedak bayi, sama seperti yangtelah dijelaskan pada baking soda, yaitu dengan membuatnya menjadi pasta.
6. Minyak sayur
Cara ini adalah cara sederhana dan bukan jangka panjang. Cukup satu tetes dan gosok di tempat yang tergores, lalu bersihkan dengan kain lap.
7. Telur dan pottasium aluminium sulfate
Cara ini memang aga sulit, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan ini, lalu dipanaskan hingga 150 derajat Fahrenheit. Namun cara ini sangat kompleks dan dibutuhkan waktu hingga 48 jam.
8. Pemoles besi dan kaca 
Ada beberapa merek yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas goresan di smartphone dengan bahan ini, seperti Brasso dan Silvo, yang ada di pasaran. Dan bagus serta efektif, caranya pun sangat mudah, dengan mengalap bagian yang tergores dengan kain lembut dan bersih.

Ingat!! jangan asal asalan menaruh smartphone di sembarang tempat, gunakanlan softcase untuk perlindungan yg maksimal.
 Demikian ulasan tentang perawatan fisik smartphone. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar